Cara Cepat Hamil dengan Cara Tepat

Foto Cara Cepat HamilKehamilan akan selalu menjadi idaman setelah menikah. Namun kehamilan bagi sebagian wanita terkadang bisa menjadi hal yang sangat memberatkan, karena saat wanita mengalami hamil, selain bentuk tubuh tidak ideal & berat badan bertambah drastis, keluhan hamil akan dirasakan seperti cepat lelah, pusing, makanan terasa aneh dan lain-lain. Tetapi setelah hadirnya sang buah hati ke dunia, semua keluhan itu akan segera sirna karena kebahagiaan berlipat ganda. Bagi pasangan muda yang baru saja menikah & ingin cepat hamil, ada baiknya mengikuti tips cara cepat hamil seperti di bawah ini.

Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada Dokter Spesialis Kandungan. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.

Olahraga Teratur & Atur Pola Makan Sehat

Jika anda memiliki berat badan berlebih sebaiknya lakukan olahraga secara teratur untuk mengurangi berat badan. Karena bagaimana pun juga, berat badan sangat mempengaruhi peluang untuk hamil. Dengan olahraga teratur, bukan hanya berat badan anda yang turun tapi tubuh juga lebih bugar. Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. Demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol, meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %. Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil (cek berat badan ideal). Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma. Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Asam Folat, Vitamin C, D dan E

Mengkonsumsi asam folat dapat mempercepat terjadinya proses kehamilan. Selain itu, asam folat juga bermanfaat untuk mengurangi risiko keguguran maupun cacat lahir. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang tinggi asam folat seperti asparagus, jeruk, brokoli, sereal, biji-bijian, maupun kacang merah. Wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang calon bayi kelak. Mengkonsumsi makanan minuman yang mengandung vitamin C, D dan E dapat meningkatkan kualitas sperma pria dan meningkatkan kesuburan wanita.

Perhatikan Siklus Menstruasi

Wanita yang ingin cepat hamil harus memiliki siklus menstruasi yang teratur. Siklus menstruasi yang tidak teratur dapat mempengaruhi sistem reproduksi sehingga sulit hamil. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang bisa melancarkan siklus menstruasi seperti sayuran berdaun hijau, brokoli, salmon, minyak ikan, yoghurt, telur, susu kedelai, dan lain-lain.

Ketahui Masa Subur

Waktu terbaik untuk bisa cepat hamil adalah pada masa subur atau masa ovulasi. Normalnya, masa subur terjadi pada hari ke-14 dari siklus menstruasi anda. Gunakan Kalkulator Masa Subur untuk mempermudah mengetahui jadwal tepat bercinta (berhubungan seksual).

Berhubungan Intim 2 Hari Sekali

Bercintalah secara teratur setidaknya 2 hari sekali. Berhubungan intim setiap hari sebenarnya malah dapat membuat kuantitas dan kualitas sperma menjadi berkurang. Anda dapat mencoba posisi yang membuat sperma masuk lebih dalam, misalnya posisi missionary. Posisi pria di atas ini memungkinkan penetrasi yang lebih dalam sehingga peluang terjadi kehamilan semakin cepat. Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik. Kegiatan berhubungan seksual seharusnya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah bercinta kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!. Jangan sungkan untuk meminta doa kepada Ibu, fakir miskin & anak yatim.

Demikianlah tips cara cepat hamil yang sebaiknya anda lakukan agar cepat mendapatkan momongan bagyi yang sehat dan lucu. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*